Senin, 27 Juni 2011

Cara instal ulang windows 7

Ada dua pilihan untuk memilih dari selama proses instalasi 
1. Windows 7 Upgrade. Pilihan ini menggantikan versi Windows yang lebih tua/lama dengan versi Windows 7 baru, dan membuat file, pengaturan, dan program program pada komputer Anda.
 

2. Windows 7  Custom. Pilihan ini menggantikan versi Windows Anda dengan Windows 7, tetapi juga akan menghapus file pada windows yang sebelumnya, pengaturan, dan program. jadi disini windows anda akan benar2 diperbarui dengan menghapus file lama. dan menggantikan dengan file baru. Dalam artikel ini Anda akan menemukan petunjuk rinci untuk instalasi Windows 7 dan menginstal ulang Windows 7.
  
Persiapan instal Ulang windows 7 :
- Periksa Spesifikasi Mesin Anda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah desktop Anda  atau laptop PC mampu menjalankan Windows 7. Jika komputer anda sudah menjalankan Vista dengan kinerja yang dapat diterima, maka jawabannya adalah ya. Secara resmi, Anda memerlukan setidaknya 1 GHz CPU dan 1GB RAM, tetapi penguji dari OS telah berhasil berjalan pada komputer lama dan ketinggalan zaman sebagai contoh 266-MHz Pentium II dengan 96MB RAM. Mungkin berjalan, tetapi Anda akan menghabiskan banyak waktu loading karena windows 7 membutuhkan spesifikasi komputer lebih tinggi. 

- DVD instalasi Windows 7

- Atur agar komputer booting dari dvd, pengaturan dilakukan lewat bios, bisanya tekan delete atau f2 ketika komputer baru dinyalakan pilih setingan booting kemudian pilih dvd rom menjadi urutan pertama. simpan konfigurasi bios dengan cara menekan f10.

- Masukkan DVD Instalasi.

- Tekan sembarang tombol jika sudah ada pertanyaan apakan ingin boot dari cd or dvd.


Layar ini adalah tempat wizard penginstalan dimulai. Install sekarang opsi akan mengarah ke pilihan instal lanjutan. Untuk memperbaiki instalasi yang rusak 'Perbaiki komputer Anda' tombol yang terletak di bagian-bagian kiri bawah dapat digunakan. Untuk menginstal Window 7 yang baru cukup klik tombol Install Now.


Layar ini memberikan dua pilihan, Meningkatkan dan Custom (lanjutan). Pilihan upgrade adalah bagi mereka yang ingin meng-upgrade instalasi yang sudah ada dari versi yang lebih tua dari Windows ke Windows 7. Hal ini menegaskan bahwa Windows Vista dapat di-upgrade ke Windows 7. Pilih opsi kedua.
Di mana Anda ingin menginstal Windows?
Mengklik pada tombol 'Custom' membawa layar penginstalan lokasi seleksi partisi hard drive (misalnya C: \, D: \ dll). Pilih drive yang Anda inginkan (Free Space 15 GB ukuran dianjurkan). Pastikan drive tidak memiliki data penting atau Windows 7 instalasi akan menghapus isi dari partisi tersebut(untuk lokasi penginstalan misal di Partisi C: saya sarankan dipindahkan data ke HD D: atau media lainya terlebih dahulu).
Partisi / Membuat atau Memodifikasi Partisi 


Klik Drive pilihan (lanjutan) untuk opsi partisi manajemen seperti 'Hapus', 'Format', 'New' dan 'Extend'. Untuk membuat partisi baru klik Tobol New., pilih satu Partisi di mana Anda berencana untuk menginstal windows 7 dan klik Format (Format akan menghapus data data secara keseluruhan). Kemudian klik 'Next' untuk melanjutkan.

Opsi 'New' menyediakan kotak teks untuk memasukkan ukuran partisi yang ingin Anda ciptakan dalam MBs. Minimal Free Space 15 GB (15 * 1024 = 15.360 MB) dianjurkan. Dalam hal ini saya memilih untuk ukuran penuh dari kapasitas drive virtual saya, yaitu 9216 MB. Klik tombol untuk melanjutkan. Anda mungkin akan disambut dengan pesan konfirmasi Untuk memastikan data yang anda masukan benar. . Klik OK untuk melanjutkan.

Partisi Utama 8,8 GB baru dibuat bersama dengan partisi Sistem 200 MB. Pilih partisi yang baru anda buat dan klik Next untuk melanjutkan.

Windows 7 instalasi dimulai. tunggu selama 15 - 30 menit untuk Penginstallan.
Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar